SELEKSI MAHASISWA iPBL OSAKA 2017

Seleksi iPBL-2017: Kegiatan tes tertulis kemampuan berbahasa Inggris

Menindaklanjuti kerjasama antara Universitas Palangka Raya (UPR) dengan Osaka Institute of Technology (OIT) dalam kegiatan International Project–Based Learning (IPBL), UPR berencana untuk mengirimkan 10 (sepuluh) orang mahasiswa untuk diberangkatkan ke Osaka, Jepang.

International Office UPR sebagai penanggung jawab dalam kegiatan ini mengadakan tes kemampuan Bahasa Inggris untuk mahasiswa yang mengikuti seleksi International Project–Based Learning (IPBL) Osaka. Mahasiswa yang menjadi peserta seleksi IPBL Osaka ini sudah terlebih dahulu diseleksi oleh masing-masing prodi dan dikirim sebagai mahasiswa terbaik perwakilan masing-masing prodi.

Tes kemampuan berbahasa inggris dilaksanakan dua kali, yaitu tes pertama dilaksanakan di ruang kuliah gedung Pascasarjana Universitas Palangka Raya pada hari Kamis, 18 Mei 2017, yang meliputi listening, reading, dan structure. Sedangkan tes kedua dilaksanakan di ruangan International Office Universitas Palangka Raya pada hari Sabtu, 20 Mei 2017, yaitu berupa tes speaking. Sepuluh mahasiswa dengan nilai tertinggi dari akumulasi kedua tahap tes tersebut akan terpilih sebagai peserta IPBL yang akan berangkat ke Osaka Institute of Technology (OIT), Jepang pada bulan Agustus selama kurang lebih satu minggu (6-12 Agustus 2017).

Seleksi iPBL-2017: tes kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris