Universitas Palangka Raya dan Osaka Institute of Technology – Japan Menyelenggarakan Program iPBL (International Project – Based Learning) 2016

io-1
Prof. Sulmin Gumiri (UPR) dan Prof. Komai (OIT) dalam acara pembukaan IPBL-2016

Palangka Raya – Tanggal 23 – 25 Februari 2016, Universitas Palangka Raya (UPR) bekerjasama dengan Osaka Institute of Technology (OIT) menyelenggarakan Program iPBL (International Project-Based Learning) 2016 yang pertama di Universitas Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diikuti 24 orang mahasiswa yang tediri dari 12 orang mahasiswa UPR dan 12 orang mahasiswa OIT, dengan didampingi 3 orang dosen UPR (Dr. Hendrik Segah, Dr. Ardianor dan Dr. Liswara Neneng) dan 3 orang dosen OIT (Prof. Komai, Dr. Takayama dan Dr. Kawamura) . Kegiatan meliputi perkenalan para peserta iPBL, dilanjutkan dengan praktik lapang bersama, diskusi dan presentasi hasil praktik di lapangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas Palangka Raya dan field trip ke Desa Bawan, Danau Sebuah, Jumpun Pambelum, Kalampangan, Laboratorium Alam Hutan Gambut – Sebangau, serta kunjungan ke BOS Foundation Nyaru Menteng dan Pulau Kaja. Selama kegiatan iPBL, mahasiswa OIT tinggal di rumah orang tua asuh dengan tujuan agar mahasiswa tersebut dapat mempelajari dan lebih mengenal kehidupan orang Indonesia, khususnya di kota Palangka Raya.

Foto Bersama Mahasiswa UPR & OIT